9.8.18

"BYE EGO! Kata Peter Quil pada Bapaknya Sambil Liat Planet itu Meledak"*

Hai follower, stalker, dan kamu yang nggak sengaja lewat di blog ini! Apa kabar? Baiq?

Any way, I'm back!


Saya mau lanjutin obrolan ringan nggak penting tentang life after marriage. Setelah sebelumnya saya nge-blog soal "Apakah menjadi istri menghambat pertemanan?", sekarang saya pengen share soal pentingnya nurunin ego kalau udah nikah.

Sebelum nikah kan kita menjalani kehidupan sebagai single fighter, jadi kita banyak membuat keputusan sendiri, buat diri kita sendiri. Hal ini bikin kita ngerasa kalau kita paling tahu apa yang terbaik buat kita. Yas, rasanya sebelum nikah tuh kita udah mencapai level kehidupan yang paling pas buat kita. 

But, things are changing after marriage. 

Saat abis nikah, kita masih akan berpikir pertimbangan yang kita bikin adalah yang terbaik buat kita....


Tapi kita kadang lupa berpikir apa itu juga yang terbaik untuk suami/istri kita? 


Kadang orang suka lupa, kalau menikah itu artinya memulai hidup yang baru. Sesempurna apapun hidup kita sebelumnya, it wont work perfectly in your marriage. Why? because your husband/wife is not you. They also have their own mind, choice, and their own perfect single life. 

The hardest part is to make yours and hers/him being together to create the better one. 

Nah lo...

Makanya, saya bilang ego is far more matter beyond communication.

Kalo ego kamu ga gede-gede amat, kamu mau dengerin/share permasalahan yang kamu alami ke pasanganmu.

Kalo ego kamu ga gede-gede amat, kamu akan bersedia menyisihkan waktumu lebih banyak untuk pasanganmu daripada your really personal life.

Kalo ego kamu ga gede-gede amat, kamu akan maafin kalau pasanganmu naruh sepatu berantakan.

Kalo ego kamu ga gede-gede amat, kamu akan sabar dan ngerti kalau istrimu marah-marah karena dia sayang sama kamu. Makanya instead of ngambek balik, kamu akan dengan senang hati bikin dia ketawa lagi.

Kalo ego kamu ga gede-gede amat, kamu nggak malu nangis manja mengeluh penuh derita karena (amit-amit) your parents are having a big fight. Kamu nggak bakal diem-diem aja. And as for you, kamu bakal dengerin dan nemenin dia ngadepin masalah itu whatever happen. You wont let him/her go through it by them self.

Kalau ego kamu ga gede-gede amat, kamu akan bersedia nyuci baju, karena kamu lihat istrimu yang capek kerja lembur tiap hari kecapean abis masak masakan favoritmu dan mencuci piring kotornya.



Duh, jadi kangen suamiQue.



Ya memang ego tuh akan selalu ada dalam diri masing-masing orang. Dia itu penting tapi nggak boleh kebanyakan.

Makin ke sini, saya makin sadar betapa pentingnya mengontrol ego karena hidup saya sekarang nggak sendirian lagi. Saya nggak boleh egois dengan pilihan saya, bahkan saya harus belajar jadi lebih inferior karena dalam rumah tangga itu teryata perempuan cenderung lebih gampang jadi superior. Tinggal ngambek aja kalau suami nyebelin. Siapa bilang lelaki kepala rumah tangga? mantan presiden kita aja masuk ISTI (ikatan suami takut istri) hahaha...


Just kidding.

Jadi gimana? Udah siap belum buat nurunin ego?


Jakarta, 9818

*sorry judulnya agak segmented, please watch Guardian of Galaxy 2 kalau mau scene Ego meledak yak. Hehehehe.

No comments :

Post a Comment

Followers