15.10.20

The Underdogs yang Terlalu Relate ke Real Life Aku

Aku baru aja nonton The Underdogs-nya Apple karena pengen beli Iphone 12 mini. Alasannya simpel, karena modelnya aku suka, the real iphone SE yang idenya dibajak sama tim iphone 12. WKWKWKWKWK


Mimpi dulu boleh kan ~


Jadi berkontemplasi. Mumpung lagi jam-jam overthinking, boleh la yah pake bahasa yang berat, hehe. 

Jadi gini ges, dulu setelah nikah, aku resign dari kantor lamaku, agensi iklan gitu, karena ritme kerjanya sangat ahensi banget. Hahahaha... tau nggak maksudnya? Kayak sering lembur, brainstorm mulu, jarang punya kehidupan pribadi gitu. Terus aku pindah deh ke klien, tetep sebagai bagian dari tim kreatif. Tapi, di sini aku bisa tektokan langsung sama klien - meaning, nggak ribet pake bahasa account yang kadang salah brief. Ini ngebantu bantu proses kreatif aku jadi lebih cepet sih. Udah gitu, kantornya lebih deket sama rumah. 


Sejak saat itu, aku mikir, saatnya membagi hidupku nggak cuma fokus ke kerjaan tapi juga keluarga baruku. 


Kenyataannya, itu sulit banget, ges. Walau awal-awalnya ya banyakan gabut sampai ku terlena.


Kalau lagi ada project, tetep aja harus sering lembur buat brainstorm dan bikin deck. Nggak ngeluh kok, beneran. Aku juga nikmatin setiap prosesnya. Tapi, mindset aku buat fokus sama keluarga, kadang suka mecah konsentrasi dan prioritasku antara personal life dan work life. Susah banget sih itu emang menemukan yang namanya work-life balance. Hahaha.


Alhasil, aku malah jadi nggak dapet dua-duanya. Di rumah nggak sukses amat jadi ibu rumah tangga, karena aku juga baru pulang malem, di kerjaan juga kurang fokus, , malah nurunin standard, hampir berhenti buat belajar hal baru, menganggap kerjaanku sebatas kerja cari duit aja, ngurangin idealismeku, ya gitu deh. Asal kelar, nggak jelek, dan klien suka. 


Tapi, ada kehampaan dalam diriku, kaya, kok aku nggak merasa puas sama kerjaanku ya, padahal klien aja bilang bagus? (sombong). 


Meanwhile, temen satu tim aku masih pada memberikan sepenuhnya konsentrasi mereka di kerjaan. Pas aku liat The Underdogs, aku ngerasa relate banget gitu. Harusnya aku kayak gitu lagi nggak sih? Nggak boleh gampang puas, nggak boleh nyari ide yang gitu aja, yang yaudah standar aja. Aku harus pecut diriku lebih keras lagi. 


Emang sih jatuhnya aku jadi terlalu keras sama diriku sendiri, dan jadinya biasanya aku jadi selalu benci diriku sendiri karena aku akan makin nggak puas sama apapun yang aku bikin. Selalu aja kurang. 


Eh, tapi banyak orang yang ngerasa gitu ngga sih? Suamiku pun merasakan hal yang sama. Dia bahkan ngga percaya pas dipuji istrinya sendiri. Hehehe.

Apakah kerjaan jadi kreatif emang bikin insecure mulu ya? Jadi makin overthinking deh. 





No comments :

Post a Comment

Followers